apso1

Rantauprapat, 10 Juni 2022.

Ditemani suasana sore yang hangat, Bapak Afrizal, S.Ag., M.Ag. selaku Ketua Pengadilan Agama Rantauprapat Kelas I B kembali bertindak sebagai pembina apel Jum’at sore yang dilaksanakan di halaman kantor Pengadilan Agama Rantauprapat Kelas I B. Kegiatan rutin menutup pekan ini dihadiri oleh Wakil Ketua, Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, Para Staff dan CPNS serta PPNPN Pengadilan Agama Rantauprapat hari Jum’at tanggal 10 Juni 2022 pukul 16.30 WIB.

apso3

Apel ini dilaksanakan berdasarkan instruksi Mahkamah Agung Republik Indonesia Direktorat Jendral Badan Peradilan Agama Nomor 0618/ DJA/PS.00/II/2019 tanggal 20 Februari 2019 perihal Hasil Inspeksi mendadak, yakni dalam upaya meningkatkan disiplin pegawai, setiap pengadilan wajib melaksanakan apel setiap Senin pagi (jam masuk) dan Jumat sore (jam pulang), serta melaporkan secara hirarkis ke Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama setiap awal bulan. Apel sore yang dilaksanakan secara tertib dan khidmat sebagai internalisasi budaya kerja pada Zona Integritas yang diikuti oleh Ketua, Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, Pelaksana serta PPNPN Pengadilan Agama Rantauprapat. Pelaksanaan Apel Sore yang dilakukan setiap minggu adalah bagian dari Penegakan Disiplin PNS selain sebagai bentuk pengarahan (koordinasi) dari seorang Pimpinan kepada bawahannya mengenai strategi atau kegiatan yang berhubungan dengan tugas dan fungsi dari masing-masing bagian dan media komunikasi mengenai informasi seputar permasalahan aktual yang terjadi.

Dalam amanatnya, Bapak Afrizal, S.Ag., M.Ag. menyampaikan beberapa agenda kegiatan yang akan diselenggarakan pada hari Senin sebagai pengingat. Agenda kegiatan tersebut antara lain briefing rutin petugas pelayanan Pengadilan Agama Rantauprapat yang akan dipimpin oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Rantauprapat, kegiatan audiensi dan koordinasi pimpinan Pengadilan Agama Rantauprapat dengan Bupati Labuhanbtau Utara, serta persiapan memberikan pelayanan terbaik di hari Senin bagi seluruh pencari keadilan. 

Selanjutnya pembina apel menyampaikan selamat berlibur, ketemu keluarga dalam keadaan sehat walafiyat dan ketemu kembali pada hari Senin mendatang, dan permohonan untuk saling bermaafan satu sama lainnya jika ada kesalahan.

  • Pak Aidil
  • Anak Kak Juliya