28 11 pkl5

Rantauprapat, 28 November 2022.

Setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan, seperti pada hari Senin pukul 16.00 WIB Pengadilan Agama Rantauprapat harus melepaskan tiga siswa/i PKL (Praktek Kerja Lapangan) dari SMK Negeri 1 Rantauprapat yang sudah melaksanakan On The Job Training di Pengadilan Agama Rantauprapat selama kurang lebih empat bulan terhitung sejak tanggal 28 Juli 2022 hingga 28 November 2022. Pada acara pelepasan siswa/i hari ini dihadiri oleh Ketua Pengadilan Agama Rantauprapat, Bapak Baginda, S.Ag., M.H., Wakil Ketua Pengadilan Agama Rantauprapat, Ibu Diana Evrina Nasution, S.Ag., S.H. serta Sekretaris Pengadilan Agama Rantauprapat, Bapak Joni, S.Ag. di ruang Ketua Pengadilan Agama Rantauprapat.

Praktek Kerja Lapangan atau sering kita sebut PKL adalah kegiatan pendidikan, pelatihan dan pembelajaran yang dilaksanakan di dunia pekerjaan yang relevan dengan dengan kompetensi (kemampuan) siswa sesuai bidangnya. Dalam pelaksanaannya dilakukan dengan prosedur tertentu, bagi siswa yang bertujuan untuk magang disuatu tempat kerja, baik dunia usaha maupun didunia industri setidaknya sudah memiliki kemampuan dasar sesuai bidang yang digelutinya atau sudah mendapatkan bekal dari pembimbing disekolah untuk memiliki ilmu-ilmu dasar yang akan diterapkan dalam dunia kerja. Alasan utama mengapa para siswa-siswi habus memiliki bekal ilmu pengetahuan dasar sesuai bidangnya agar dalam pelaksanaan Praktek Kerja Lapangan tidak mengalami kendala yang berarti dalam penerapan ilmu pengetahuan dasar yang kemungkinan besar dalam proses praktek kerja industri mendapatkan ilmu-ilmu baru yang tidak diajarkan di lembaga kejuruan terkait.

                              28 11 pkl228 11 pkl4

Acara dimulai dari penyampaian pesan dan kesan oleh Ketua Pengadilan Agama Rantauprapat Bapak Baginda, S.Ag., M.H. dan dilanjutkan dengan sambutan dari Ibu Diana Evrina Nasution, S.Ag., S.H. selaku Wakil Ketua Pengadilan Agama Rantauprapat. Dalam sambutannya, Pak Ketua mengatakan bahwa Pengadilan Agama Rantauprapat tidak pernah tutup pintu untuk melakukan idukasi untuk belajar di lingkungan Pengadilan Agama Rantauprapat, sehingga bersama seluruh keluarga besar Pengadilan Agama Rantauprapat merasa terhormat karena dipercaya untuk memberikan bekal pengetahuan kepada para siswa/i dari SMK Negeri 1 Rantauprapat.

Beliau berpesan, “kepada adik-adik PKL agar pengetahuan yang diperoleh selama di kantor Pengadilan Agama Rantauprapat dapat pula untuk meningkatkan pengetahuan serta sebagai bekal untuk menghadapi dunia kerja dan melanjutkan pendidikan. Semoga adik-adik sukses untuk kedepannya dan selalu semangat dalam berproses."

                                  28 11 pkl328 11 pkl1

Sementara Wakil Ketua Pengadilan Agama Rantauprapat, Ibu Diana Evrina Nasution, S.Ag., S.H. mengucapkan terimakasih kepada para siswa/i PKL yang telah melaksanakan kegiatan dengan sungguh-sungguh dan atas kehadiran mereka pula keluarga besar Pengadilan Agama Rantauprapat merasa terbantu dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Harapannya, selain dapat mengambil ilmu dan pengalaman, para peserta juga dapat menjaga silaturahmi yang telah terjalin dengan keluarga besar Pengadilan Agama Rantauprapat. Selanjutnya acara diakhiri dengan pemberian cinderamata dari Pengadilan Agama Rantauprapat kepada para siswa/i praktek kerja lapangan, kemudian kegiatan tersebut ditutup dengan sesi foto bersama. (Tim IT PA.Rap)

  • Rika Rahmat
  • Pta WBK
  • Pelantikan Hakim 1
  • Pelantikan Hakim 2
  • Footer Hakim 3
  • Pelantikan Hakim 4
  • Footer Dukacita
  • Footer Dukacita Khoirul