Berita

PEMBACAAN PENANDATANGANAN PAKTA INTEGRITAS 9Rantauprapat, 20 Januari 2022.

Bertepatan dengan 17 Jumadil Akhir 1443 H, Pengadilan Agama Rantauprapat melaksanakan Bina Mental (Bintal) Perdana di Tahun 2022. Untuk kali pertama sejak kepemimpinannya, Bapak Afrizal S.Ag M.Ag selaku Ketua Pengadilan Agama Rantauprapat memimpin Bintal perdana kali ini dengan Tema Allah Swt. melihat apapun yang kita lakukan.

Untitled design 42

Beliau menyampaikan bahwa Allah swt. Melihat apapun yang kita lakukan, baik perbuatan yang baik atau buruk maka hal ini harus dapat mengingantkan kita akan kebutuhan muraqabatullah (merasa diawasi oleh Allah SWT). Muroqobah, sifat merasa diawasi Allah yang ada pada seseorang merupakan bentuk ibadah kepada Allah. Merasa diawasi Allah Jalla wa ‘Ala membantu seseorang dalam menjauhi perbuatan dosa dan hal-hal yang diharamkan. Membersihkan hati dari semua hal yang merusaknya. Beliau menyampaikan pada hari akhir kelak CCTV Allah akan dibuka dan kita akan mempertanggung jawabkan segala yang kita perbuat di dunia ini

الْيَوْمَ نَخْتِمُ عَلَى أَفْوَاهِهِمْ وَتُكَلِّمُنَا أَيْدِيهِمْ وَتَشْهَدُ أَرْجُلُهُمْ بِمَا كَانُوا يَكْسِبُونَ

Artinya:

"Pada hari ini Kami tutup mulut mereka; dan berkatalah kepada Kami tangan mereka dan memberi kesaksianlah kaki mereka terhadap apa yang dahulu mereka usahakan."

Kedua tangan dan kaki merekalah yang akan bersaksi dan berbicara atas apa yang selama ini telah mereka perbuat di dunia.Tidak hanya kedua tangan dan kaki, namun seluruh anggota tubuh mereka akan bersaksi atas apa yang telah dilakukan selama ini di dunia. Selanjutnya acara di akhiri sebuah himbauan dari Bapak Afrizal, S.Ag., M.Ag. agar seluruh pegawai mau membuka hati, fikiran serta niat untuk berbuat yang terbaik di kehidupan ini, khususnya di Pengadilan Agama Rantauprapat.

 

PEMBACAAN PENANDATANGANAN PAKTA INTEGRITAS 8

Rantauprapat, 18 Januari 2022.

Ketua Pengadilan Agama Rantauprapat Bapak Afrizal S.Ag M.Ag bersama Ibu Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris menggelar Rapat Koordinasi/Coffe Break di ruang Ketua Pengadilan Agama Rantauprapat. Rapat dimulai dengan penyampaian kendala-kendala yang ada pada setiap bidang.

Selengkapnya: Rapat Pimpinan Pengadilan Agama Rantauprapat

PEMBACAAN PENANDATANGANAN PAKTA INTEGRITAS 7

Rantauprapat, 17 Januari 2022.

PA Rantauprapat melaksanakan apel pagi yang diikuti oleh seluruh unsur Pimpinan, para Hakim, para Pejabat Fungsional dan Pejabat Struktural, seluruh staf Aparatur Sipil Negara dan seluruh karyawan dan karyawati serta tenaga PPNPN. Hari ini, Ketua Pengadilan Agama Rantauprapat Kelas I B, Bapak Afrizal, S.Ag., M.Ag. bertindak sebagai pembina apel.

Selengkapnya: Ketua PA Rantauprapat Bertindak Sebagai Pembina Apel Pagi

PEMBACAAN PENANDATANGANAN PAKTA INTEGRITAS 6

Rantauprapat, 14 Januari 2022.

Ditemani suasana sore yang hangat, Ibu Diana Evrina Nasution, S.Ag., S.H. selaku Wakil Ketua Pengadilan Agama Rantauprapat Kelas I B kembali bertindak sebagai pembina apel Jum’at sore yang dilaksanakan di halaman kantor Pengadilan Agama Rantauprapat Kelas I B. Kegiatan rutin menutup pekan ini dihadiri oleh Wakil Ketua, Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, Para Staff dan CPNS serta PPNPN Pengadilan Agama Rantauprapat hari Jum’at tanggal 14 Januari 2022 pukul 16.30 WIB.

Selengkapnya: Menutup Pekan Kedua di Tahun 2022, PA Rantauprapat Laksanakan Apel Sore

PEMBACAAN PENANDATANGANAN PAKTA INTEGRITAS 5

Rantauprapat, 14 Januari 2022.

Menindaklanjuti hasil rapat pimpinan bersama hakim Pengadilan Agama Rantauprapat pada tanggal 12 Januari 2022 lalu, Panitera Pengadilan Agama Rantauprapat, Ibu Dra. Maisyarah, M.H. dan bagian kepaniteraan segera laksanakan rapat internal bidang kepaniteraan pada hari Jum'at tanggal 14 Januari 2022 di ruang Panitera Pengadilan Agama Rantauprapat. Rapat dipimpin langsung oleh Panitera dengan dihadiri Panmud Hukum, Panmud Gugatan dan Panmud Permohonan, para Jurusita Penggadi, para Staff dan PPNPN bidang kepaniteraan pada Pengadilan Agama Rantauprapat Kelas I B.

Selengkapnya: Kepaniteraan PA Rantauprapat Gelar Rapat Bulanan Pertama di Tahun 2022

  • Ketua
  • wakil
  • Panitera
  • Panmud Gugatan
  • duka cita