Launching e bima

Rantauprapat I 11 Oktober 2021

Pengadilan Agama Rantauprapat menghadiri secara virtual acara Launching Aplikasi e-BIMA ( Electronikc Budgeting Implementation Monitoring And Accountabillity ). Kegiatan yang dihadiri oleh Ketua PA Rantauprapat Bapak Afrizal S.Ag., M.Ag didampingi  Sekretaris Bapak Joni, S.Ag dan Kasubag Umum dan Keuangan Bapak Kurniawan S.Kom dilaksanakan pada hari Senin tanggal 11 Oktober 2021 pukul 10.00 Wib berdasarkan Surat Sekretaris Mahkamah Agung Nomor 2151/SEK/KU.01/10/2021 tentang Undangan Launching Aplikasi e-BIMA tanggal 06 Oktober 2021.

Kegiatan ini dihadiri oleh segenap pimpinan Mahkamah Agung dan jajarannya. Acara peluncuran aplikasi ini juga dilaksanakan langsung oleh YM Ketua Mahkamah Agung RI Prof. Dr. H. M. Syaifuddin, S.H., M.H.

Aplikasi e-BIMA merupakan salah satu terobosan Mahkamah Agung RI dalam rangka meningkatkan dan memudahkan proses pengawasan pada satuan kerja dibawah Mahkamah Agung RI. Kehadiran aplikasi e-BIMA ini bertujuan untuk membantu mewujudkan tata kelola keuangan yang transparan dan akuntabel dengan memiliki 3 (tiga) fungsi yakni mitigasi pelaporan keuangan untuk mengurangi resiko dalam pelaporan keuangan yang tidak sesuai dengan standar pelaporan, kemudian aplikasi e-BIMA juga sebagai dasar bagi pimpinan satuan kerja dalam mengambil keputusan terkait dengan pengelolaan dan perubahan Pagu Anggaran, dan terakhir sebagai dasar juga bagi pimpinan dalam menerapkan penilaian kinerja pengelolaan anggaran berbasis reward dan punishment.

  • Ketua
  • wakil
  • Panitera
  • Panmud Gugatan
  • duka cita